7 Fakta Menarik Manfaat air Kelapa Bagi Kesehatan

7 Fakta Menarik Manfaat air Kelapa Bagi Kesehatan  –  Air kelapa adalah salah satu tanaman yangmenghasilkan air palingbanya dan dapat langsung di minum. Air kelapa populer atau dikenal  karena  tinggi elektrolit yang langsung dapat menyembuhkan dehidrasi. Hal ini membuat pengganti yang besar untuk berbagai minuman soda dan energi. Air kelapa adalah makanan heran selama hari-hari musim panas yang lembab.

Air kelapa yang tinggi dalam air dan hanya menyediakan sedikit kalori. 100 gram konsumsi dapat memberikan sekitar 20 kalori energi. Ini memberikan banyak vitamin seperti vitamin-A, Vitamin-B, Vitamin-C, Vitamin E dan Vitamin-K-. Berbagai mineral seperti besi, kalsium, kalium, seng dan magnesium juga ditemukan di dalamnya.

Ada beberapa  fakta yang menarik manfaat air kelapa bagi kesehatan yang tidak kita ketahui dan mungkin dapat bergun bagi anda diataranya adalah :

1. Manfaat kesehatan dari Air Kelapa – Gizi Kulit

Air kelapa sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Ini membantu dalam meringankan nada dan meningkatkan kulit lebih cerah. Mencuci muka dengan air kelapa pada wajah dapat mengurangi timbulnya jerawat dan secara signifikan dapat menghapus noda dan bintik-bintik gelap.

Air kelapa membantu dalam hydrating kulit dan membawa cahaya instan. Air kelapa kaya akan potasium, antioksidan, asam laurat dan cytokins yang benar-benar bermanfaat dalam memberikan kulit muda. Hal ini juga membantu dalam menyeimbangkan tingkat pH tubuh. Penyakit seperti eksim bisa dicegah dengan air kelapa. Stroke, panas dapat dicegah dengan mengkonsumsi air kelapa . Timbulnya panas bisul juga dapat dikurangi. Sirkulasi oksigen meningkat dengan asupan air kelapa dan dengan demikian memberikan cahaya pada kulit.

2. Air Kelapa mengurangi  Tekanan Darah Tinggi

Air kelapa kaya akan elektrolit seperti kalium yang dikenal untuk menyeimbangkan efek natrium dalam tubuh, sehingga mengurangi tekanan darah. Hipertensi dapat dikurangi dengan adanya kalium dalam air kelapa. Bahkan magnesium dan vitamin-C bantuan air kelapa dalam mengurangi tekanan darah.

3.  Air Kelapa Meningkatkan Pencernaan

Air kelapa memiliki efek menenangkan setelah konsumsi makanan dan meningkatkan pencernaan. Hal ini diketahui membantu melawan sembelit dan infeksi kandung kemih. Hal ini dapat membantu dalam membersihkan saluran kemih dengan membilas racun dari tubuh.  Air kelapa adalah diuretik dan oleh karena itu pembentukan batu ginjal dapat berkurang. Cacingan dapat dihilangkan dengan asupan nya. Air kelapa mengandung monolaurin yang merupakan monogliserida antivirus dan dengan demikian membantu melawan penyakit. Hal ini sangat dianjurkan untuk orang yang menderita diare.

4. Air Kelapa membantu dalam Mempertahankan Berat Badan

Air kelapa adalah suatu keharusan bagi semua orang sadar obesitas dan kesehatan. Hal ini sarat dengan banyak elektrolit dan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Air kelapa bahkan dianjurkan setelah atau selama latihan untuk menjaga seseorang terhidrasi. Ini adalah fakta diketahui bahwa air kelapa memiliki lemak diabaikan dan nol kolesterol. Bahkan diketahui untuk membantu dalam metabolisme lemak. Ia juga dikenal untuk mengurangi kolesterol LDL dan trigliserida dari darah dan mencegah penumpukan lemak di arteri.

Air kelapa juga mengandung banyak serat dan dapat dikatakan menjadi penyedia fiber terbesar di antara minuman. Serat membantu dalam mengisi perut dan mengurangi konsumsi makanan secara keseluruhan. Sehingga seseorang bisa tinggal puas untuk durasi yang panjang.

0 Response to "7 Fakta Menarik Manfaat air Kelapa Bagi Kesehatan"

Posting Komentar