19 Fakta Unik Di Balik Makanan Yang Jarang Kita Tau

Ternyata makanan nggak cuma enak dimakan, tapi banyak fakta seru di baliknya.

Berikut fakta-fakta tersebut di bawah ini:

. Dulu, kacang adalah salah satu bahan pembuat dinamit.
. Ice cream is a Chinese food! Waktu Marco Polo balik ke Italia dari Cina, dia membawa     resep makanan pencuci mulut bernama milk ice. Sama orang Eropa, bahan susu diganti jadi   krim. Dan jadilah ice cream.
. Mel Blanc, orang yang menyuarakan karakter Bugs Bunny, ternyata alergi wortel!
. Selama hidupnya, rata-rata orang makan sekitar 35 ton makanan.
. Kita bisa baca kepribadian orang dari makanannya lho! Penyuka pedas biasanya ekspresif,   pemberani, dan suka tantangan. Sebaliknya, orang yang nggak suka pedas lebih penakut     dan nggak mau ambil resiko.

. Cara kita memakan buah juga bisa menggambarkan sikap kita. Suka buah kupasan (nanas,     mangga), berarti kita orang yang teliti, tekun, dan nggak gampang menyerah. Penyuka     buah irisan (semangka, pepaya) termasuk orang yang heboh dan perfectionist dalam     menjaga penampilan. Suka makan buah gigitan (apel, pear), berarti kita orangnya praktis   dan sering tergoda rasa malas.
. Orang-orang Prancis makan 500 juta siput per tahun.
. Karena orang Hindu pantang makan sapi, McDonald’s di New Delhi berisi daging domba dan    kambing.
. Di tahun 1610, sebuah peraturan dikeluarkan di Crawcow, Polandia. Peraturan itu     menyatakan kalo roti itu adalah hadiah resmi untuk ibu yang sedang melahirkan.
. Kalo dihitung-hitung, McDonald’s sudah menyajikan 7 triliyun hamburger. Kalo disusun,     burger sebanyak itu panjangnya sama dengan jarak dari sini ke bulan bolak balik 17     kali!
. Bawang, apel, dan kentang punya rasa yang sama. Perbedaan cita rasanya cuma berasal     dari baunya.

. Perusahaan Ben and Jerry’s membuang sampah olahan ice cream mereka ke peternak babi.     Kata para petani, ternak babi mereka suka semua rasa kecuali Mint Oreo.
. Kue ulang tahun di Inggris biasanya berisi barang-barang simbiolis di dalamnya. Ini     bermula dari kebiasaan di abad pertengahan. Waktu itu koin uang, kancing, cincin, atau    bidal dicampur ke dalam adonan kue. Yang berhasil dapetin koin akan kaya, sementara     yang mendapat bidal akan bernasib buruk nggak akan menikah seumur hidup.
. Kopi paling langka di dunia adalah Kopi Luwak dari Indonesia. 1 kg harganya bisa     mencapai 300-600 US$.

. Cheesecake sudah disajikan kepada atlet-atlet peserta Olimpiade I tahun 776 SM.
. Ada piring khusus yang bisa bikin kita aman makan spagetti without making a mess.     Piring ini ditemukan oleh Mehdi Derouazi dan Frank Martin mahasiswa Lausanne Collage     for Hotel and catering. Bentuknya sama kayak piring biasa dengan semacam kawah     ditengah-tengahnya. Kita bisa memakai kawah itu sebagai tempat memutar-mutar dan     menggulung spageti pada ujung garpu.
. Cabai Habanero dari Amerika selatan adalah jenis cabai yang paling panas dan pedas.
. Pengen tau makanan apa aja di menu pernikahannya King of Rock n’ Roll Elvis Presley dan   Priscilla? Ini dia: Ham & Eggs, Southern Friend Chicken, Rockefeller Oysters, Roast     Suckling Pig, Poached & Candied salmon, Lobster, Eggs Minnette, Wedding cake (6     tingkat), dan champange.
. Sandwich diambil dari nama bangsawan bernama The 4th Earl of Sandwich (1718-1792). Sir    Earl ini suka main kartu di meja dan nggak mau keasyikan acara mainnya terganggu waktu    makan. Makanya Ia minta dibuatkan roti yang praktis.

. Coklat mengandung pherryl ethylamine, zat yang bisa menstimulasi reaksi menyenangkan     pada tubuh seperti kalo kita lagi merasa fall in love.
. Permen karet ternyat diciptakan oleh dokter gigi! Rasa khas bubble gum adalah kombinasi   dari wintergreen (sejenis buah berry), vanilla, dan cassia (sejenis kayu manis).
. jangan sekali-kali memanaskan anggur dalam microwave. They will explode!
. Tanpa tambahan pewarna makanan, Coca Colla akan berwarna hijau.
. Madu adalah satu-satunya makanan manusia yang nggak akan basi. Ternyata perlu 12 lebah    madu untuk menghasilkan 1 sendok teh madu. Dan untuk bikin 1 kg madu, lebah harus     hinggap di 4 juta bunga dan terbang dengan jarak sepanjang 4 kali keliling bumi.

0 Response to "19 Fakta Unik Di Balik Makanan Yang Jarang Kita Tau"

Posting Komentar