Wanita, Pahami 3 Hal Seputar Kesehatan Organ Intim Ini

Wanita, Pahami 3 Hal Seputar Kesehatan Organ Intim Ini - Memeriksakan kesehatan organ intim serta rahim tidak hanya dilakukan saat wanita merencanakan kehamilan dan saat tengah mengandung saja. Sebab, ada hal-hal yang wajib diketahui wanita terkait kesehatan organ intim mereka.

Pahami 3 Hal Seputar Kesehatan Organ Intim Ini
Mengutip laman Woman's Day, berikut tiga hal seputar kesehatan organ intim yang harus dipahami dan ditanyakan oleh ahlinya.

1. Mengapa menstruasi saya menyakitkan?

Maureen Baldwin, MD, and OB/GYN dari Oregon Health & Science University mengatakan, menstruasi yang dialami wanita tentu berbeda, tapi sebagian besar wanita tentu akan mengalami rasa sakit, kram, dan waktu yang tak teratur.

Wanita seharusnya mendiskusikan jadwal menstruasi dan keluhan yang dirasakan kepada ob-gyn untuk mendapat penanganan dan solusi.

2. Haruskah saya vaksin HPV?

HPV sangat dianjurkan kepada setiap wanita untuk mencegah terjadinya kanker serviks.

"Vaksin HPV sebenarnya bertujuan untuk melindungi serviks dari strain HPV," kata Mary Jane Minkin, MD, Clinical Professor of Obstetrics, Gynecology and Reproductive Sciences dari Yale University School of Medicine.

3. Mengapa vagina saya bau?

Bau dari vagina yang beragam memerlukan pemeriksaan lebih lanjut, untuk menghindari masalah kesehatan yang tidak diinginkan.

"Vagina yang sehat memiliki aroma khusus dan makanan dapat mempengaruhi bau dari vagina," ujar herry Ross, MD, an OB/GYN and Women's Health Expert di Santa Monica, CA.

Seperti jenis bawang atau bawang putih dapat mengubah bau dari vagina. Namun, ketika organ intim Anda mengalami kegatalan dan debit cairan yang tidak normal segeralah memeriksakannya ke dokter. (pojok21.com)

0 Response to "Wanita, Pahami 3 Hal Seputar Kesehatan Organ Intim Ini"

Posting Komentar