Khusus Orang Tua Tolong Dibaca !!! Inilah Kesalahan Besar Orang Tua Saat Mendidik Anak, Sehingga Diperbudak Saat Dewasa

Khusus Orang Tua Tolong Dibaca !!! Inilah Kesalahan Besar Orang Tua Saat Mendidik Anak, Sehingga Diperbudak Saat Dewasa - Sahabat, pernahkah lihat orangtua yang seolah-olah 'diperbudak' anak sendiri? Anak telah masuk umur remaja namun masih kolokan. Mogok pergi kuliah untuk minta dibelikan motor oleh orangtua, atau merengek-rengek minta handphone baru, padahal orangtua telah di umur senja.

Bila ingin ditelusuri lebih jauh, kita sebagai orangtua juga butuh melakukan introspeksi : Jangan-jangan anak bersikap demikian karena ada kekeliruan didik atau pola asuh mulai sejak kecil?!

Apakah kita sudah menerapkan pola asuh yang benar, yaitu 'memanjakan' anak cuma hingga ia berumur tujuh th., bisa membelikan anak ini-itu serta memperlakukan mereka seperti pangeran serta putri raja.

Lalu orangtua harusnya melatihnya kedisiplinan, tanggung jawab serta kemandirian sesudah umur tujuh th. sampai empat belas th., misalnya menerapkan aturan anak harus shalat lima waktu tanpa ada dapat ditawar lagi, membiarkan mereka bertanggungjawab makan, mandi, bersihkan piring sendiri.

Baru kemudian memperlakukan anak sebagai sahabat sesudah ia berumur empat belas th. ke atas. Yaitu kita sebagai orangtua adalah tempat curhat paling nyaman untuk anak-anak remaja kita.

Nah, apakah kita sudah lakukan pola asuh demikian, atau bebrapa janganlah kita memanjakan anak sangat lama, menyuapi serta memandikan mereka sehari-hari padahal mereka telah dapat makan serta mandi sendiri.

Atau, bebrapa janganlah kita terlalu berkuasa atas anak. Selalu keras dalam menghukum serta sangat banyak berikan keharusan pada mereka, hingga mereka memendam dendam yang akhirnya meledak demikian mereka remaja serta waktu orangtua telah renta.

Wahai orangtua, jangan biarkan anak memperbudak diri kita, mereka mesti di ajarkan untuk menghormati orangtua mulai sejak kecil. Jangan sampai orang-tua terbiasa meminta maaf atas kesalahan anak-anaknya, dengan hal tersebut anak bakal senantiasa berulah karena tahu ada orangtua yang selalu melindungi mereka.

Sahabat, mudah-mudahan kita dapat jadi orangtua yang amanah, yang mampu membentuk anak-anak berkarakter sholeh serta tangguh. Aamiin.

0 Response to "Khusus Orang Tua Tolong Dibaca !!! Inilah Kesalahan Besar Orang Tua Saat Mendidik Anak, Sehingga Diperbudak Saat Dewasa"

Posting Komentar