Pria Asal Bandung Kenalkan Tenaga Listrik tanpa BBM

Pria Asal Bandung Kenalkan Tenaga Listrik tanpa BBM - Seorang pria di Bandung, Jawa Barat, menemukan generator yang menghasilkan tenaga listrik tanpa harus mengandalkan bahan bakar. Pria bernama Dicky Zainal Arifin itu menyebut temuannya dengan Baterai Thorium.

Menurut pria yang juga menjadi guru silat itu, Baterai Thorium hanya memerlukan air dan bebatuan sebagai penyuplai energi listrik. Alat tersebut dapat dimanfaatkan untuk alat-alat kelistrikan. Misalnya perlengkapan rumah tangga seperti setrika, televisi, dan lampu. 

Satu baterai, kata Dicky, dapat menghasilkan energi listrik paling kecil  9 Volt yang mampu menggerakkan alat listrik bermuatan 27 volt. Hingga saat ini, energi temuan kang Dicky mampu mengalirkan listrik selama 19 bulan. 

Batu thorium yang digunakan Dicky untuk menyuplai listrik, MTVN - Octavianus
Baterai berbentuk tabung, yang komponennya terdiri dari hasil alam yaitu batuan thorium dan logam cerdas.  Cara kerjanya yaitu thorium dihubungkan logam sehingga dapat menghasilkan listrik.

"Uniknya, baterai ini tak butuh dicas,  namun tetap berjalan dan berhenti setelah 27.878 tahun, " kata Dicky yang ditemui di rumahnya di kawasan Buah Batu, Bandung, Senin (27/6/2016).

Keunggulan lain yaitu masyarakat bisa mendapatkan thorium dengan harga murah. Thorium merupakan unsur dengan nomor atom 90. Sifat radioaktifnya bisa dipakai sebagai bahan bakar reaktor nuklir. Warga bisa menemukan batu itu pada lampu petromaks.

Dicky mengklaim alat tersebut dapat menangani masalah kelistrikan di Indonesia. Ia berharap pemerintah melirik temuannya tersebut sehingga masalah tersebut dapat diatasi. (pojok21.com)

0 Response to "Pria Asal Bandung Kenalkan Tenaga Listrik tanpa BBM"

Posting Komentar