Ini 5 Manfaat Sehat Makan Pisang untuk Wanita

Ini 5 Manfaat Sehat Makan Pisang untuk Wanita - Pisang dikenal buah yang kaya akan kalium. Kecuali itu juga banyak mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan, terutama untuk wanita.

Buah pisang sangat baik dikonsumsi oleh wanita setiap hari. Selain dapat mencegah sembelit, pisang juga dapat sehatkan jantung hingga menjaga tumbuh kembang janin serta cegah anemia.

1. Tinggi serat
Pisang kaya akan kandungan serat sangat membantu proses pencernaan sehingga dapat menghindarkan dari sembelit. Selain itu, serat yang ada pada pisang juga dapat membuat perut merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama sehingga dapat membantu turunkan berat badan. 

Buah Pisang
2. Tingkatkan energi
Buah pisang mudah dicerna. Kandungan gula dalam buah ini diubah menjadi sumber energi yang membuat Anda bisa lebih aktif. Hal inilah yang menyebabkan pisang dijadikan buah yang direkomendasikan oleh para pelatih kebugaran. 

3. Sehatkan jangtung
Buah yang lembut manis ini juga kaya serat yang dapat membantu mengontrol kadar kolesterol sehingga menjaga jantung tetap sehat. Juga menghindari munculnya penyakit kardiovaskular.

Pisang / Banana
4. Sehatkan janin
Untuk calon ibu, pisang wajib dimasukkan dalam daftar makanan harian. Pisang mengandung asam folat yang bertanggung jawab untuk membuat sel-sel baru dan mencegah bayi lahir cacat. Selain itu, pisang juga kaya akan vitamin dan mineral seperti magnesium, kalium, folat, riboflavin dan niasin. 

5. Cegah anemia
Selain harganya murah, pisang juga kaya akan zat besi. Pisang yang dikonsumsi secara rutin dapat membantu mengatasi kekurangan zat besi pada wanita. Karena mampu membantu produksi sel-sel darah merah.

0 Response to "Ini 5 Manfaat Sehat Makan Pisang untuk Wanita"

Posting Komentar