Anwar Ancam Ceraikan Istrinya Jika Tak Mau Bantu Kabur

Anwar Ancam Ceraikan Istrinya Jika Tak Mau Bantu Kabur - Anwar alias Rizal, narapidana kasus pembunuhan siswi madrasah mengaku, mengancam akan menceraikan istrinya (Ade Irma) apabila tidak mau membantunya untuk kabur dari Rumah Tahanan Salemba, Jakarta. Anwar melarikan diri dari rutan dengan menyamar menggunakan busana muslim wanita saat ada besukan hari Raya Lebaran, pada 7 Juli 2016 lalu.

Anwar alias Rizal, narapidana kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap siswi Madrasah. [Polda Metro Jaya]
"Saya ancem saya ceraikan," kata Anwar saat diringkus di rumah keluarganya di kampung Barengkok, Desa Batok, Kecamatan Tenjo. Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/7/2016).

Selain itu, narapidana kasus pembunuhan siswi Mts berinisial AAP (12) itu juga menyamarkan cap stempel untuk tamu besukan rutan dengan menggunakan spidol.

"Cuma ngikutin spidol doang. ikutin cap stempel doang," kata dia.

Anwar membeberkan cara menirukan cap stempel yang berada di tangan istrinya.

"Kan istri saya punya stempel nah saya ikutin ukirannya doang pake spidol lukis sendiri solah-olah saya tamu," kata dia.

Spidol yang digunakan untuk meniru cap stempel dibeli Anwar di warung yang ada di Rutan Salemba.

"Spidol kan banyak di dalem dijual pulpen juga banyak warung di dalem," kata dia.

Atas penyamarannya itu, tak satu pun petugas yang mencurigainya. Anwar bisa lolos dari dalam Rutan karena sebelumnya telah terlebih dahulu mengamati pengamanan petugas terutama bagi tamu besukan perempuan. Kata dia, untuk tamu besukan perempuan tidak melalui proses pemeriksaan yang ketat.

Diberitakan sebelumnya, Anwar kabur dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat berkat bantuan dari istrinya, Ade Irma. Dalam rekaman CCTV, Anwar terlihat mengenakan busana muslim warna hitam dan memakai kacamata sambil menggendong anak untuk mengelabui para petugas.

Ade telah ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap telah membantu Anwar kabur dari Rutan Salemba.

0 Response to "Anwar Ancam Ceraikan Istrinya Jika Tak Mau Bantu Kabur"

Posting Komentar