Ada Layanan Plus-plus sampai Puas di Rest Area KM 57 Tol Cikampek

Ada Layanan Plus-plus sampai Puas di Rest Area KM 57 Tol Cikampek - Para pemudik yang melewati jalan tol Jakarta-Cikampek semakin dimanjakan. Sehabis lelah karena terjebak kemacetan bisa mampir di rest area kilometer 57.

Di rest area yang cukup luas ini, pemudik bisa mendatangi tenda-tenda yang menyediakan layanan pijat kesehatan secara gratis. Selain itu juga bisa memeriksa kesehatan tanpa dipungut biaya.

Layanan tersebut disediakan oleh Bringin Life, perusahaan asuransi jiwa nasional milik PT. BRI. Ada lima kursi refleksi dan satu booth untuk cek kesehatan yang disediakan.

"Posko mudik sehat dan arus balik Bringin Life salah satu program CSR (corporate social responsibility) perusahaan, tahun ini yang ke tiga kalinya," kata Kepala Divisi Pemasaran Bringin Life Yoseph Indrayana.

Layanan tersebut disiapkan sejak tanggal 29 Juni 2016. Rencananya akan setia melayani pemudik sampai tanggal 5 Juli 2016.

Semua pengguna layanan setelah pijit akan ditawarkan untuk periksa kesehatan. Maklum, perjalanan masih panjang untuk sampai ke kampung halaman. Jadi badan mesti prima.

"Di sini ada pemeriksaan tensi, asam urat, kolesterol dan gula darah," kata dokter Susiana Dewi.

Dokter berkerudung orange tersebut akan memberikan rekomendasi kepada pengemudi yang hasil tes kesehatannya dibawah angka normal. Mereka disarankan untuk istirahat dulu.


"Kalau nggak normal akan ditanya bawa obat atau tidak, dicek ternyata hanya kelelahan kita anjurkan untuk istirahat dulu. Di sini lengkap langsung ada dokter dan perawat yang nanganin," ujarnya.

"Di kilometer 57 ini ada pemudik yang sekalian konsultasi soal kesehatannya," Susiana menambahkan.

Yang menyediakan kursi pijat elektrik di rest area 57 bukan hanya Bringin Life, Telkomsel juga hadir. Ada empat kursi refleksi di tenda.

Di stand tersebut juga disediakan layanan nonton film dan permainan game dengan menggunakan Virtual Reality. Juga seabrek layanan gratis lainnya.

"Layanan yang diberikan Vending Machine, Games Virtual Reality, empat buah kursi pijat gratis, free charging, free wifi," ujar Manager Branch Karawang Robby Yandy.

Rest kilometer 57 merupakan salah satu tempat istirahat favorit pemudik. Di tempat ini, selain bisa istirahat juga bisa ibadah dan perbaikan kendaraan. Perusahaan mobil, seperti Honda, Nissan Datsun, dan Toyota, punya program mudik di sana.

Rest area tersebut dijaga ketat aparat keamanan. Ada 42 anggota Brimob yang berjaga ditambah 12 anggota Polres Karawang.

Anggota Polres Karawang Suherlan mengatakan aparat akan mengantisipasi maling yang suka mengambil barang di mobil dengan cara memecahkan kaca.

"Pengaman di dalam harus patroli, terkadang ada barang berharga itu yang kita khawatirkan. Personel Brimob dilengkapi senjata laras panjang. Ini untuk antisipasi saja," kata Suherlan.

0 Response to "Ada Layanan Plus-plus sampai Puas di Rest Area KM 57 Tol Cikampek"

Posting Komentar